Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pelayanan Administrasi Terhadap Kepuasan Masyarakat di Kelurahan Liluwo, Kecamatan Kota Tengah Kota Gorontalo.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Observasi, Dokumentasi, dan Kusioner. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kelurahan Liluwo, Kecamatan Kota Tengah Kota Gorontalo yang berjumlah jiwa 5.541, yang akan peneliti jadikan sebagai populasi adalah 397 Perkepala Keluarga (KK) yang di ambil dari RT01/RW02, RT02/RW02, dan RT03/RW02. sedangkan Sampel dalam penelitian ini sebanyak 40 kepala keluarga. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pelayanan Administrasi berpengaruh positif terhadap Kepuasan Masyarakat di Kantor Kelurahan Liluwo, Kota Gorontalo. Dari hasil perhitungan koefisien determinasi menunjukan R square sebesar 0,268 yang berarti bahwa sebesar 26.8% variabilitas mengenai kepuasan masyarakat di Kantor Kelurahan Liluwo, Kota Gorontalo dapat diterangkan oleh pelayanan administrasi, sedangkan sisanya sebesar 73.2% dipengaruhi oleh variabel lain.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024