Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan hasil belajar kognitif peserta didik melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe talking stick berbantuan media mystery box pada kelas VIII.I SMPN 2 Koto Kampar Hulu. Penelitian ini dilaksanakan di SMPN 2 Koto Kampar Hulu pada semester genap tahun ajaran 2023/2024. Penelitian dimulai pada bulan Januari–Februari 2024. Subjek penelitiannya adalah peserta didik kelas VIII.I SMPN 2 Koto Kampar Hulu dengan jumlah peserta didik 16 orang. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah pra exsperimental dengan tipe penelitian one group pretest posttest design. Data dalam penelitian ini dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian deskriptif menunjukkan bahwa pada nilai rata-rata hasil belajar kognitif peserta didik sebelum diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe talking stick berbantuan media mystery box sebesar 44,45, sedangkan nilai rata-rata hasil belajar kognitif peserta didik setelah diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe talking stick berbantuan media mystery box sebesar 69,14. Berdasarkan hasil tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan hasil belajar kognitif peserta didik kelas VIII.I SMPN 2 Koto Kampar Hulu sebelum dan setelah diajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe talking stick berbantuan media mystery box.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024