Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan investasi dan motivasi investasi terhadap minat investasi di pasar modal pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis universitas muhammadiyah surakarta. Jenis penelitian ini menggunakan metode dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan data primer yang bersumber dari kuesioner. Populasi yang diambil dalam penelitian ini adalah mahasiswa program studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta angkatan tahun 2020 yang berjumlah 492 mahasiswa, pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa pengetahuan investasi dan motivasi investasi berpengaruh positif secara parsial terhadap minat investasi, sedangkan pengetahuan investasi dan motivasi investasi secara simultan atau bersama sama berpengaruh positif terhadap minat investasi pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis universitas muhammadiyah surakarta.
Copyrights © 2024