Minat berwirausaha yang rendah membuat kurang termanfaatkannya pasokan tenaga kerja dikarenakan lapangan pekerjaan yang kurang dalam menyerap banyaknya tenaga produktif yang ada. Pengetahuan kewirausaahan merupakan salah satu kompetensi penting yang dibutuhkan dalam berwirausaha. Pesatnya perkembangan teknologi di Indonesia dan tingginya penetrasi internet pada dunia usaha berimplikasi pada maraknya kegiatan jual beli melalui internet pada berbagai macam media/platform. Analisis verifikatif yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda. Variabel Pengetahuan Kewirausahaan (X₁) dan variabel Pemahaman E-commerce (X₂) berpengaruh secara simultan terhadap Minat Berwirausaha (Y) mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang dengan koefisien determinasi sebesar 62,2%, dan sisanya merupakan pengaruh yang diberikan oleh variabel lain yang tidak diteliti dengan nilai koefisien determinasi sebesar 37,8%. Kata Kunci: Pengetahuam Kewirausahaan; Pemahaman E-commerce; Minat Berwirausaha. 
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023