JER
Vol. 5 No. 2 (2022): September-April

Purchase Intention Millenial Indonesia Terhadap Produk Makanan Organik

Lulu Drusyita Lulu (Universitas Trisakti)
Kurniawati (Universitas Trisakti)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan salah satu karya penelitian pertama yang, dengan menggunakan konstruksi the theory of planned behaviour (TPB), menganalisis tingkat niat beli produk organik. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan ruang lingkup korelasional dan desain cross sectional. Populasi penelitian ini adalah (195) milenial dari Indonesia. Hasilnya diolah melalui analisis the exploratory factor analysis (EFA), the confirmatory factor analysis (CFA) dan the structural equation modelling (SEM). The subjective norms, Health Consciousness dan Cost Perception mempengaruhi niat untuk membeli produk organik. Availability yang dimediasi oleh perceived behavioural control meningkatkan niat beli, sedangkan price produk tidak. Attitude dan Perceived behavioral Control tidak mempengaruhi niat untuk membeli produk organik.

Copyrights © 2022






Journal Info
JER

Abbrev

JER

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Economic Resource_(JER) is open access. This journal is published in _ March & September. Journal of Economic Resources|e-ISSN 2620-6196] is a peer-reviewed journal published twice a year (March & September) by the Faculty of Economics and Business, Universitas Muslim Indonesia_UMI. Journal ...