Meningkatnya penggunaan internet, banyak inovasi baru muncul dalam dunia digital. Inovasi-inovasi ini dirancang untuk memudahkan pengguna dalam berbagai aspek, termasuk dalam hal belanja. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk, citra merek dan nilai pelanggan terhadap keputusan pembelian pada E-commerce Shopee di Kota Batam. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan bantuan google form. Penentuan besar sampel menggunakan rumus Jacob Cohen yang berjumlah 204 responden merupakan masyarakat yang membeli produk Ms Glow di E-commerce Shopee pada wilayah Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam. Pengolahan data menggunakan program SPSS Versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan t hitung 2,731 > t tabel 1,972 dan nilai signifikan 0,007 > 0,05, citra merek memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan t hitung 2,841 > t tabel 1,972 dan nilai signifikansi 0.005 < 0,05 serta nilai pelanggan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan t hitung 7,126 > t tabel 1,972 dan nilai signifikasi 0,000 < 0,05. Secara simultan, kualitas produk, citra merek dan nilai pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada E-commerce Shopee di Kota Batam dengan nilai f hitung 187,418 > nilai f tabel 2,65 dan nilai signifikasi sebesar 0,000 < 0,05. Kata Kunci: Kualitas Produk, Citra Merek, Nilai Pelanggan dan Keputusan Pembelian
Copyrights © 2024