Customer Loyalty merupakan pola perilaku konsumen yang menunjukkan komitmen terhadap produk atau brand. Hal ini tentu menjdi perilaku positif yang menguntungkan perusahaan. Keragaman produk yang ditawarkan di berbagai media online menyebabkan keingingan mencoba berbagai produk muncul dan mempengaruhi menurunnya tingkat loyalitas pelanggan. Konsumen yang gemar belanja online hampir 60% dari Generasi Milenial dan Gen Z dengan rentan usia 12-43 tahun. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana tingkat Brand Loyalty Generasi Milenial dan Gen Z terhadap suatu produk atau brand. Metode penelitian kuantitatif menggunakan google form yang disebarkan melalui FB dan IG adsense dan mendapatkan 400 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Customer Loyalty Generasi milenial 46% sedangkan Gen Z sebesar 37%. Hal ini menunjukkan bahwa Milenial dan Gen Z memiliki tingkat brand loyalty cukup rendah. Sehingga perusahaan harus memiliki upaya dalam menghadapi perilaku tersebut. Kata Kunci: Customer Loyalty; Brand, Milenial; Gen Z.
Copyrights © 2024