Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 3 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Pengaruh Pemahaman Akuntansi dan Teknologi Informasi Mahasiswa Akuntansi Terhadap Persepsi Stakeholder dalam Kesiapan Mengahadapi Dunia Kerja Era Society 5.0

Ulfiah Nabilah (Universitas Bangka Belitung)
Anggraeni Yunita (Universitas Bangka Belitung)
Julia Julia (Universitas Bangka Belitung)



Article Info

Publish Date
14 May 2024

Abstract

Persepsi stakeholder terhadap persiapan mahasiswa akuntansi memiliki peran sentral dalam membentuk peluang karir dan kontribusi mereka dalam dunia kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemahaman akuntansi, teknologi informasi, dan kemampuan berkomunikasi yang dimiliki oleh mahasiswa akuntansi Universitas Bangka Belitung pada saat pelaksanaan magang dalam mempersiapkan dunia kerja pada era society 5.0. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan sumber yaitu data primer. Sampel pada penelitian ini adalah sebanyak 75 responden. Hasil penelitian yang menunjukkan bahwa pemahaman akuntansi, teknologi informasi, dan kemampuan berkomunikasi berpengaruh positif terhadap persepsi stakeholder dalam kesiapan menghadapi dunia kerja era society 5.0 dikarenakan stakeholder menilai bahwa pemahaman akuntansi, teknologi informasi, dan kemampuan berkomunikasi dianggap penting dalam menghadapi tantangan kompleks dan dinamis dalam era society 5.0. Stakeholder mengharapkan lulusan akuntansi yang mampu mengintegrasikan teknologi informasi secara cerdas dan berkomunikasi dengan beragam pihak terkait

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...