Agrimics Journal
Vol. 1 No. 1: January 2024

Analisis Perilaku Konsumen dalam Memutuskan Pembelian secara Online pada E-Commerce Shopee

Khasan, Umar (Unknown)
Amirul Muttaqin, Ilham (Unknown)
Alwi Sihabudin, M. (Unknown)
Dwi Khofifah, Mar’atus (Unknown)
Rizqi Amelia, Ria (Unknown)
Adi Prayoga, Rian (Unknown)
Purbowo (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jan 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk melihat perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian pada E-Commerce shopee dan apa yang membuat konsumen lebih memilih berbelanja online. Dengan tujuan untuk mencari tahu mengenai sikap konsumen terhadap pembelian online melalui E-Commerce shopee. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuisioner kepada mahasiswa dan masyarakat umum. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang memenuhi satu dari empat kriteria, meliputi kualitas produk, harga, promosi, dan keputusan pembelian. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat membantu produsen dan pemilik toko online dalam meningkatkan strategi pemasaran dan memberikan solusi bagi masalah yang dihadapi oleh produsen, seperti menentukan harga yang tepat dan meningkatkan kualitas produk, serta meningkatkan efektivitas.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

aj

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Agrimics Journal is published twice a year in January and July containing articles result of thought and research in social, economic and policy of agriculture in general. With registered number ISSN: 3032-2731 (Online). This journal encompasses original research articles, review articles, and short ...