Jurnal Pengabdian Masyarakat Ilmu Komputer
Vol. 1 No. 2 (2024): Mei

THE ROLE OF DIGITAL MARKETING AS THE ROLE OF DIGITAL MARKETING AS A MARKETING STRATEGY IN INCREASING REVENUE CV.LARRAZ MODERATION JAYA COSMETICS IN PAMULANG, SOUTH TANGERANG: PERAN DIGITAL MARKETING SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN CV.LARRAZ MODERATION JAYA COSMETICS DI PAMULANG TANGERANG SELATAN

Kusumawardhany, Susi (Unknown)
Shanti, Yunita Kurnia (Unknown)
Sudarmadi, Sudarmadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 May 2024

Abstract

Sistem pemasaran digital atau yang lebih dikenal dengan digital marketing sudah tidak asing lagi bagi para pelaku bisnis. Sejak beberapa tahun belakangan ini, digital marketing menjadi pilihan banyak pebisnis dalam memasarkan produk mereka. Digital marketing adalah kegiatan promosi dan pencarian pasar melalui media digital secara online dengan memanfaatkan berbagai sarana misalnya jejaring sosial. Dunia maya kini tak lagi hanya mampu menghubungkan orang dengan perangkat, namun juga orang dengan orang lain di seluruh penjuru dunia. Digital marketing biasanya terdiri atas pemasaran interaktif dan terpadu untuk memudahkan interaksi antara produsen, perantara pasar dan calon konsumen salah satu keunggulan pemasaran digital adalah biaya yang digunakan jauh lebih rendah daripada pemasaran konvensional. Rendahnya biaya pemasaran digital ini diharapkan dapat berpengaruh pada harga jual yang kompetitif guna menarik perhatian lebih banyak pelanggan. Selain itu, pemasaran digital memanfaatkan teknologi internet yang membuat nyaman konsumen dilihat dari segi kemudahan akses dan kepraktisan. Pelanggan bisa membeli roduk kapan dan dimana pun cukup memakai gawai. Pemanfaatan digital marketing dalam bentuk pemanfaatan teknologi sangatlah penting karena dapat memberi pengetahuan kepada para pelaku UMKM mengenai cara maupun tahapan dalam memperluas jaringan konsumen melalui pemanfaatan media sosial dalam memasarkan produknya sehingga dapat meningkatkan keunggulan bersaing bagi UMKM. Pemasaran digital mempunyai pengaruh yang sangat besar terhadap pemasaran produk karena dapat meningkatkan volume penjualan dan juga meningkatkan keuntungan bagi pengusaha UMKM. Kata Kunci : Digital Marketing, Strategi Pemasaran, Pendapatan

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jpmik

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Environmental Science Social Sciences

Description

urnal Pengabdian Masyarakat Ilmu Komputer (JPMIK) merupakan Jurnal Nasional yang bertujuan untuk menerbitkan artikel tentang kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh sivitas akademika mencakup model, konsep, pelatihan, penyuluhan, sosialisasi dan implementasi terkait yang memanfaatkan keilmuan ...