Jurnal Bisnis dan Manajemen (JURBISMAN)
Vol. 1 No. 4 (2023): Jurnal Bisnis dan Manajemen (JURBISMAN)

Pengaruh Popularitas NCT 127 Sebagai Brand Ambassador Terhadap Minat Beli Produk Nu Green Tea Studi Kasus Ariodilla III Palembang

Dela Putri Utami (Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri)
Fadilla (Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri)
Choirunnisak (Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri)



Article Info

Publish Date
15 Nov 2023

Abstract

Grup idola K-Pop NCT 127 semakin diterima di Indonesia dengan tingkat prestasi dan popularitasnya yang saat ini semakin naik. Popularitas dan prestasi yang dimiliki NCT 127 menarik perhatian Nu Green Tea untuk menjadikan mereka sebagai brand ambassador. Penelitian ini bertujuan untuk mencari adakah pengaruh popularitas dan brand ambassador terhadap minat beli produk Nu Green Tea. Konsumen yang dituju penulis adalah masyarakat ariodillah 3 palembang pada tanggal 12 april – 12 juni. Pada penelitian ini peneliti menggunakan metode kuantitatif yaitu metode analilis yang dilakukan oleh peneliti. Data yang ditampikan adalah data sekunder yang diperoleh langsung oleh responden ialah masyarakat ariodillah 3 dengan menggunakan kusioner. Metode yang digunakan untuk menguji penelitian ini adalah uji regresi sederhana diperoleh nilai F 108,318 dengan signifikan 0.000 < 0.05 dan uji parsial (t) ambassador yang dihasikan yaitu thitung 2,417 > ttabel 1,98896 dengan tingkat signifkan 0,018 < 0,05 dibantu dengan program komputer spss ( statistical package for social science) versi 20. Hasil dari penelitian ini menunjukan adanya pengaruh yang signifikan pada popularitas dan brand ambassador terhadap minat beli produk Nu Green Tea.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jurbisman

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

Jurnal Bisnis dan Manajemen (JURBISMAN) adalah kumpulan jurnal, artikel, ide, konsep, teori dan hasil penelitian dari berbagai bidang yang berkaitan dengan lingkup Manajemen Pemasaran, Manajemen Keuangan, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Bisnis, Manajemen Strategi dan Kewirausahaan. Jurnal ...