IPSIKOM
Vol 9, No 1 (2021): Juni 2021

PEMANFAATAN E-COMMERCE DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DENGAN PENDEKATAN SISTEM BERORIENTASI OBJEK PADA DSHOP

Aman, Mustar (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Jun 2021

Abstract

Perkembangan UMKM dari tahun ke tahun dipengaruhi dengan pemanfaatan Teknologi Informasi dan Sistem Informasi. e-commerce merupakan salah satu teknologi yang mendukung perkembangan UMKM dan perdagangan saat ini. DSHOP merupakan perusahaan yang bergerak dibidang Butik yang menjual berbagai macam baju dan celana dari mulai harga terendah sampai dengan harga tertinggi.Berdasarkan hasil analisa yang dilakukan pada DSHOP Tangerang, maka peneliti dapat menyimpulkan bahwa Masalah yang terjadi pada Sistem penjualan pada DSHOP adalah penjualan belum berbasis web atau e-commerce dan sistem pengelolaan data belum terkomputerisasi karena proses pengolahan data selama ini masih konvensional serta media promosi masih menggunakan brosur, spanduk dan kartu nama. Tujuan penelitian untuk mengetahui sistem penjualan dengan menggunakan analisis konseptual dan untuk mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat apa saja pada DSHOP.Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Tehnik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan studi pustaka. Hasil penelitian ini diketahui managemen dapat dilihat pada beberapa proses yaitu membuat perincian harga produk, mengegola data pesanan, karyawan melakukan packing produk sampai melakukan pengiriman produk ke consumenKata Kunci : E-commerce, Perancangan, Penjualan, Objek Oriented

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

ipsikom

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal Insan Pembangunan Sistem Informasi dan Komputer (IPSIKOM) diterbitkan oleh Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM), Universitas Insan Pembangunan Indonesia sejak Juni 2013. IPSIKOM memuat naskah hasil-hasil penelitian di bidang Sistem Informasi dan Ilmu Komputer. IPSIKOM berkomitmen untuk memuat ...