INCOME : Jurnal Akuntansi dan Keuangan
Vol 2 No 1 (2021): INCOME : Jurnal Akuntansi dan Keuangan

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KONSULTASI DAN PENGAWASAN OLEH ACCOUNT REPRESENTATIVE TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK

Fransiska Daiman (Universitas Wijaya Putra)
Heru Tjahjono (Universitas Wijaya Putra)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, konsultasi dan pengawasan oleh Account Representative terhadap kepatuhan wajib pajak yang tercatat di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surabaya Sukomanunggal. Unit analisis dalam penelitian ini adalah wajib pajak baik orang pribadi maupun badan yang tercatat di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surabaya Sukomanunggal.Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik sampling incidental.Jumlah sampel yang ditentukan sebanyak 80 responden. Analisis data dilakukan dengan menggunakan statistik dengan alat bantu SPSS 21. Berdasarkan hasil analisis dengan menggunakan uji t diketahui bahwa secara persial variabel Kualitas Pelayanan dan Pengawasan berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak, sedangkan variabel konsultasi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Sedangkan berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan uji F diketahui bahwa secara simultan Kualitas Pelayanan, Konsultasi dan Pengawasan oleh Account Representative berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

akuntansi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences

Description

Income merupakan Jurnal ilmiah yang berisi hasil-hasil penelitian, kajian, pemikiran, dan analisis seputar dunia Akuntansi, Manajemen dan Ilmu Ekonomi. Tujuan Jurnal Income Program Studi Akuntansi Universitas Wijaya Putra adalah untuk mendorong penyebaran yang lebih luas hasil-hasil penelitian ...