Jurnal Ilmiah Smart
Vol 5 No 2 (2021): Jurnal Ilmiah SMART

PENGARUH HARGA, BAURAN PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP TINGKAT PENJUALAN SEPEDA MOTOR HONDA VARIO 150 PADA PT. PILAR DELI LABUMAS II

Andiaskiton, Mario (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengkaji pengaruh Harga, Bauran Promosi dan Kualitas Pelayanan apakah berpengaruh positif dan signifikan terhadap Tingkat Penjualan Sepeda Motor Honda Vario 150 pada PT. Pilar Deli Labumas II. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diambil dengan metode kuisioner kepada 94 sampel acak dari 1600 pelanggan yang ada. Metode penelitian empiris ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan pendekatan kuantitatif untuk melihat hubungan variabel bebas pada keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario 150 di PT. Pilar Deli Labumas II. Hasil penelitian ini menunjukan beberapa kesimpulan: (i) Variable Harga berpengaruh positif, (ii) Bauran Promosi berpengaruh positif, (iii) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif, (iv) Ketiga variabel Harga, Kualitas Produk, dan Kualitas secara simultan juga berpengaruh signifikan terhadap Tingkat Penjualan. (v) hasil dari hasil koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa variabel Harga, Kualitas Produk, dan Kualitas Pelayanan yang diteliti benar dapat mempengaruhi tingkat penjualan sebesar 62,5 persen, sedangkan 37,5 persen sisanya dijelaskan oleh variabel-variabel di luar model (yang tidak diteliti).

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JMBA

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Smart provied as vehicle for sharing timely and up-to-date publication of scientific research and review articles. The journal publishes original full-length research papers in all areas related to corporate governance, human resource management, strategic management, entrepreneurship, ...