Jurnal Ilmiah Smart
Vol 5 No 2 (2021): Jurnal Ilmiah SMART

PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE LAZADA (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Methodist Indonesia)

Saragih, henri (Unknown)
sitohang, rommel (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas produk, harga, promosi penjualan terhadap keputusan pembelian pada marketplace Lazada. Jenis penelitian yang diterapkan peneliti dalam penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif. Jumlah sampel sebesar 82 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada marketplace Lazada, dengan nilai thitung sebesar 4.030 > nilai ttabel sebesar 1.991 atau nilai signifikansi sebesar 0.000 < alpha (0.05). Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada marketplace Lazada, dengan nilai thitung sebesar 4.954 > nilai ttabel sebesar 1.991 atau nilai signifikansi sebesar 0.000 < alpha (0.05). Promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada marketplace Lazada, dengan nilai thitung sebesar 3.593 > nilai ttabel sebesar 1.991 atau nilai signifikansi sebesar 0.001 < alpha (0.05). Kualitas produk, harga, dan promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada marketplace Lazada, dengan nilai Fhitung sebesar 43.563 > nilai Ftabel sebesar 2.720 atau nilai signifikansi sebesar 0.000 < alpha (0.05).

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JMBA

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Smart provied as vehicle for sharing timely and up-to-date publication of scientific research and review articles. The journal publishes original full-length research papers in all areas related to corporate governance, human resource management, strategic management, entrepreneurship, ...