Industri produk kecantikan di Indonesia khususnya produk skincare sangat berkembang pesat. Hal ini dapat menjadi peluang untuk perusahaan guna memajukan bisnis dan bersaing dengan kompetitor. Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh harga, celebrity endorsement, dan electronic word of mouth terhadap minat beli produk Natasha skincare di kota Cimahi. Penelitian ini melibatkan 120 responden orang Cimahi yang mengetahui Natasha Skincare dan menggunakan sosial media. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner online dengan teknik cross-sectional atau one shot study. Analisis data yang digunakan adalah data kuantitatif uji asumsi klasik, regresi berganda, dan uji hipotesis dengan menggunakan alat bantu yaitu SPSS (software statistik program of social science) versi 27. Pada penelitian ini sudah menggunakan Instrumen penelitian yang telah dinyatakan lulus uji validitas dan uji reliabilitas. Berdasarkan hasil olah data dapat diketahui bahwa pengaruh harga, celebrity endorsement, dan electronic word of mouth memiliki pengaruh positif terhadap minat beli produk Natasha skincare di kota Cimahi. Kata Kunci : harga, celebrity endorsment, electronic word of mouth, minat beli.
Copyrights © 2024