Journal of Economic, Bussines and Accounting (COSTING)
Vol 7 No 4 (2024): Journal of Economic, Bussines and Accounting (COSTING)

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penggunaan Opini Investasi Di Sosial Media

Aliya Husna (Universitas Trisakti)
Titik Aryati (Universitas Trisakti)



Article Info

Publish Date
08 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pengaruh perceived usefulness, perceived ease of use, perceived trust, perceived security, dan perceived enjoyment terhadap niat penggunaan pendapat investasi di kalangan investor dan calon investor, khususnya mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti. Dari hasil analisis dan pengujian, disimpulkan bahwa perceived usefulness dan perceived ease of use memiliki pengaruh negatif terhadap niat penggunaan pendapat investasi, sementara perceived trust dan perceived security memiliki pengaruh positif. Namun, terdapat keberbedaan pada perceived enjoyment yang memiliki pengaruh negatif terhadap niat penggunaan pendapat investasi. Hasil ini memberikan pemahaman yang lebih dalam mengenai faktor-faktor yang memengaruhi perilaku pengguna dalam mengambil keputusan investasi.

Copyrights © 2024