Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana e-commerce, media sosial, financial technology (fintech) dan lifestylemempengaruhi peningkatan perilaku konsumtif mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta. Dengan menggunakan rumus slovin didapatkan sampel yang digunakan sebanyak 377 responden. Data penelitian ini diperoleh melalui angket kuesioner yang disebarkan kepada mahasiswa mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta. Pengumpulan data melalui kuesioner. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda menggunakan program SPSS. Secara simultan penelitian ini mendapatkan hasil bahwa semua variabel berpengaruh signifikan positif terhadap peningkatan perilaku konsumtif mahasiswa, sedangkan secara parsial e-commerce tidak berpengaruh signifikan positif terhadap peningkatan perilaku konsumtif dan media sosial, financial technology (fintech) dan lifestyle berpengaruh signifikan terhadap peningkatan perilaku konsumtif.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024