Seperti yang kita ketahui, pentingnya pengetahuan tentang kelas produk telah didokumentasikan dengan baik dalam literatur perilaku konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menilai pengetahuan konsumen di Indonesia terkait dengan kelas produk wine tertentu. Para penulis mengadaptasi atau memperkenalkan tes untuk menganalisis pengetahuan obyektif konsumen, pengetahuan subyektif, dan keakraban dengan kelas produk wine. Kuesioner yang diberikan oleh pewawancara telah diisi oleh 409 responden di supermarket, toko minuman keras umum dan toko wine khusus di Bali, Jakarta, dan Bandung. Penelitian ini menemukan korelasi positif antara pengetahuan subjektif dan objektif, dan korelasi positif lainnya antara keakraban dan pengetahuan objektif. Pengetahuan aktual tentang wine ditemukan lebih tinggi di antara konsumen Jakarta dibandingkan dengan konsumen dari daerah lain. Pengetahuan obyektif juga ditemukan memiliki hubungan yang signifikan dengan jenis kelamin, pendidikan, dan pilihan toko. Temuan ini menunjukkan implikasi praktis bagi produsen dan pemasar wine dalam hal mensegmentasi pasar atau berhasil menarik konsumen berdasarkan tingkat pengetahuan mereka tentang wine.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024