Di dalam web e-commerce sangat bergantung pada analisis perilaku pelanggan, melakukan upaya untuk mempengaruhi Tindakan atau pengguna serta mengoptimalkan metrik keberhasilan. Teknik pembelajaran dan pengembangan data telah diterapkan di bidang ini, sangat mempengaruhi aktivitas pemasaran. Saat ini dengan situs web e-commerce baru, dengan data untuk memulai proses pengumpulan data secara real-time dan historis tentang situs tersebut, menganalisis dan mengubah data ini untuk dengan memahami situs web dan penggunanya. Ilmuwan data biasanya menggunakan pelacakan secara spesifik di domain, sehingga memerlukan modifikasi kode pada halaman web. penelitian ini mengusulkan pendekatan alternatif untuk mengambil informasi dari situs web e-commerce tertentu, mengumpulkan data dari struktur, mengambil informasi semantik di lokasi yang telah ditentukan dan menganalisis log akses pengguna, dengan menggunakan metode Content Based Filtering sehingga memungkinkan pengembangan model yang akurat untuk memprediksi perilaku pengguna di masa depan. Hasil Ada tiga bidang utama dalam pembuatan profil pengguna, terdiri dari latar belakang pengguna, tujuan dan minat pengguna. Hal ini dicapai dengan penerapan proses penambangan web, memahami struktur situs, konten dan penggunaan dalam saluran, menghasilkan grafik web situs web.
Copyrights © 2024