Jurnal Ekonomi Bisnis dan Kewirausahaan
Vol 5 No I (2016): EKONOMI BISNIS DAN KEWIRAUSAHAAN Vol. VI, No. 1 Januari 2016

MEMBANGUN MINAT MAHASISWA BERWIRAUSAHA: STUDI EMPIRIS PADA MAHASISWA STIE SURAKARTA

Elia Ardyan (Unknown)
Ginanjar Rahmawan (Unknown)
Utomo Wibisono (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Sep 2017

Abstract

Penelitian ini merupakan pengembangan dari Teory of Plan Behavior. Tujuan penelitian ini adalah (1) menganalisis pengaruh norma subyektif pada entrepreneurial self efficacy dan entrepreneurial intention, (2) Menganalisis pengaruh Entrepreneurial education pada entrepreneurial self efficacy dan entrepreneurial intention, dan (3) menganalisis pengaruh entrepreneurial self efficacy pada entrepreneurial intention. Sampel penelitian ini adalah 64 mahasiswa kelas reguler pagi. Studi ini dianalisis dengan menggunakan SEM-PLS dan untuk mengolah data dibantu dengan menggunakan WarpPLS versi 5. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) norma subyektif memiliki pengaruh positif dan signifikan pada entrepre-neurial self efficacy dan entrepreneurial intention, (2) Pendidikan kewirausahaan memiliki pengaruh positif dan signifikan pada entrepreneurial self efficacy namun pengaruhnya tidak signifikan pada entrepreneurial intention, (3) Entrepreneurial self efficacy mampu meningkatkan entrepreneurial intention secara signifikan.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

IAB

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Bisnis dan Kewirausahaan (JEBISKWU) yang memiliki visi dan misi untuk turut serta memajukan Ilmu bisnis dan kewirausahan. Sejalan dengan visi dan misi tersebut, JEBISKWU menerima dan mempublikasikan hasil pemikiran-pemikiran baik empiris maupun non empiris yang relevan dengan kajian ...