Teknologi dengan segala inovasinya terus berkembang, bahkan banyak ranah yang saat ini mencoba digitalisasi. Lantas adanya fenomena Industri 4.0 menjadikan sebuah tantangan baru bagi perusahaan untuk menciptakan aspek positif dari industri 4.0 ini, seperti halnya penciptaan nilai tambah (value creation) hingga proses kerja efisien dan perumusan model bisnis baru. Pada era industry 4.0 juga harus diimbangi oleh sumber daya manusia dalam prosesnya. Begitupun dalam pelaksanaan pada PODTV Indonesia juga menciptakan budaya untuk memperoleh kepercayaan publik, oleh sebab itu perlu untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang mampu berkontribusi untuk perkembangan perusahaan. Berdasarkan urgensi tersebut penelitian ini bertujuan mengetahui mengetahui hasil kinerja SDM PODTV Indonesia dalam penerapan model AMO (Ability, Motivation, Opportunities). Penelitian ini menggunakan kualitatif deskriptif, dengan melakukan wawancara kepada pihak PODTV Indonesia, serta melakukan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PODTV melaksanakan model AMO, terbukti dari beberapa hal yang diungkapkan, seperti menghargai inovasi, berusaha mengambil kolaborasi dengan pihak lain, dan sebagainya.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023