Penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk mengetahui pengaruh daya tarik, lokasi, dan sosial media marketing terhadap minat berkunjung ke Ploso Caffe Watu Wayang. Objek wisata Ploso Caffe Watu Wayang ini, dikenal akan peningalan sejarah budaya dalam bentuk batu yang pada permukaannya terdapat ukiran aneka wayang dan senjata jaman dahulu. Ploso Caffe Watu Wayang juga memiliki keunikan pada konsep resto makanan yang bertemakan gazebo joglo. Pada penelitian ini menggunakan pengujian regresi linear berganda untuk menganalisa data dan menggunakan program SPSS dalam membantu pengolahan data. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik sampling purposive, dengan kriteria sampel masyarakat yang berminat untuk datang ke Ploso Caffe Watu Wayang dan berusia 17 tahun, serta melakukan penyebaran kuisioner secara online kepada 150 responden sebagai sampel. Penelitian ini mendapatkan hasil bahwa daya tarik, lokasi, dan sosial media marketing berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung ke Ploso Caffe Watu Wayang
Copyrights © 2024