Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 5 No. 2 (2024): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Dan Dampaknya Pada Kepuasan Pelanggan Sepatu Merek Nike Di Universitas Pelita Bangsa Cikarang

Hidayatulloh, Enjang Galih (Unknown)
Wulandari, Anna (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2024

Abstract

Kepuasan pelanggan adalah merupakan perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan kinerja (hasil) produk yang dipikirkan. Kepuasan pelanggan juga merupakan perasaan karyawan terhadap pekerja yang dilakukannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi. Penelitian ini memakai metode kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 120 responden. Penelitian ini diolah dengan menggunakan software olah data SmartPLS dan pengumpulan data dilakukan melalui formulir Google. Hasil penelitian ini menunjukan citra merek berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan, keputusan pembelian berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dan keputusan pembelian sebagai variabel mediasi, sementara itu beberapa variable yang tidak berpengaruh diantara nya citra merek tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, citra merek tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dan kepuasan pelanggan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...