Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 5 No. 2 (2024): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Pengaruh Inovasi Produk, Relationship Marketing Dan Experiental Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Pada Pt. Asia Sakti Wahid Foods Manufacture Medan

Peter, Christian (Unknown)
Tennessah, Sintu (Unknown)
Ginting, Nurmaidah (Unknown)
Firmansyah, Firmansyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Jul 2024

Abstract

Asia Sakti Wahid Foods Manufacture merupakan perusahaan manufaktur yang fokus pada produksi makanan ringan seperti biscuit, wafer, dan astor. Untuk menjaga kualitas produknya, perusahaan ini menggunakan bahan baku terbaik dan mengandalkan kinerja karyawan yang berkualitas guna bersaing di pasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pengaruh Pelayanan, Relationship Marketing, dan Experiential Marketing terhadap Keputusan Pembelian pelanggan PT. Asia Sakti Wahid Foods Manufacture di Medan. Populasi penelitian terdiri dari 255 pelanggan yang telah melakukan pembelian di perusahaan tersebut. Sampel sebanyak 156 pelanggan dipilih menggunakan metode rumus Slovin dengan tingkat toleransi 5%. Pengambilan sampel dilakukan melalui accidental sampling, di mana pelanggan yang ditemui secara tidak sengaja dijadikan sebagai sampel penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Inovasi Produk, Relationship Marketing, dan Experiential Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pelanggan PT. Asia Sakti Wahid Foods Manufacture. Secara keseluruhan, ketiga faktor tersebut secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian konsumen di perusahaan tersebut.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...