Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel Media Sosial dan E-WOM terhadap minat beli konsumen JovanBeauty di Karawang, serta mengidentifikasi faktor yang paling berpengaruh terhadap minat beli. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif-verifikatif dengan pendekatan kuantitatif, dengan menggunakan teknik pengambilan sampel Lemeshow. Penelitian dilakukan melalui metode survei dengan menggunakan kuesioner berskala Likert yang disebarkan kepada 100 responden di kalangan calon konsumen JovanBeauty di Karawang. Analisis regresi linier berganda dilakukan dengan menggunakan perangkat lunak SPSS versi 29. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media sosial Instagram dan Electronic Word of Mouth (E-WOM) secara signifikan dan positif mempengaruhi niat beli. Peneliti selanjutnya disarankan untuk mempertimbangkan variabel tambahan yang secara teoritis mempengaruhi niat beli. Disarankan bagi perusahaan untuk meningkatkan strategi media sosial mereka dan menciptakan pengalaman konsumen yang positif, mendorong mereka untuk berbagi ulasan dan rekomendasi secara online. Hal ini dapat meningkatkan citra merek dan meningkatkan niat beli
Copyrights © 2024