Jurnal Informasi Akuntansi
Vol. 1 No. 3 (2022): Jurnal Informasi Akuntansi (JIA) Volume 1 Nomor 3 Tahun 2022

Efektifitas Pembelajaran Daring dan Luring: Suatu Studi Komparasi

Sri, Dewi (Unknown)
Khairunnisa, Khairunnisa (Unknown)
Anggraini, Fransisca Dyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Feb 2023

Abstract

Pandemi telah merubah sistem pembelajaran di Unika Musi Charitas yang semula secara konvensional (tatap muka) menjadi daring dengan menggunakan berbagai media pendukung seperti zoom, google meet, whatsapp, dll. Kemudahan yang diperoleh karena bantuan teknologi menimbulkan pertanyaan mengenai keefektifan bila dibandingkan dengan pembelajaran luring seperti sebelumnya. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa program studi akuntansi yang mengalami pembelajaran luring dan daring. Penelitian dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Dari sampel yang diteliti diperoleh menunjukkan bahwa pembelajaran daring memberikan efek pada efisien waktu, tenaga, pengeluaran, serta memberi keleluasaan belajar, bertanya, maupun dalam mengerjakan tugas, serta meningkatkan pencapaian IPK.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jia

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Tujuan Jurnal Informasi Akuntansi (JIA) adalah untuk menyediakan platform yang berkualitas bagi penelitian terbaru dalam bidang akuntansi. JIA bertujuan untuk: Meningkatkan pengetahuan dan praktik dalam bidang akuntansi. Memfasilitasi diskusi dan berbagi pengetahuan di kalangan akademisi, praktisi, ...