Dalam Kegiatan Pengolahan Data Inventarisasi Barang, Ditemukan Masalah Termasuk Pembuatan Inventaris Laporan Masih Menggunakan Pencatatan Dan Perhitungan Manual Sehingga Itu Rentan Terhadap Kesalahan Penulisan Dan Membutuhkan Waktu Lama Menghasilkan Laporan Yang Tepat Dan Akurat, Proses Pengecekan Data Persediaan Membutuhkan Waktu Yang Cukup Lama Karena Hal Tersebut Harus Melakukan Pencarian. Dengan Bertujuan Untuk Memudahkanbagian Administrasi Dalam Mengelola Dan Membuat Laporan Logistik. Metode Yang Digunakan Untuk Merancang Dan Membangun Sistem Informasi Inventory Pemesanan Material Pada Penelitian Ini, Yaitu Menggunakan Metode SDLC Waterfall. Metode Air Terjun (Waterfall) Dari Model SDLC Juga Sering Disebut Sebagai Model Urutan Linier (Linear Berurutan) Atau Siklus Hidup Klasik (Classic Life Cycle). Pada Penelitian Ini, Pengujian Dilakukan Menggunakan Metode Pengujian Kotak Hitam (Black Box Testing). Pengujian Black Box Berfokus Kepada Fungsionalitas Dari Sistem Yang Diuji Dan Berusaha Menemukan Kesalahan Dalam Kategori Fungsi Yang Tidak Benar Atau Hilang. Adapun Hasil Pengujian Black Box Testing Pada Sistem Informasi Inventory Pemesanan Material Ini Yaitu: Form Login, Form Menu Utama, Form Manage User Dan Lain-Lain.Dengan Dibangunnya Sistem Informasi Inventory Pemesanan Material Berbasis Website, Perusahaan Maupun Vendor/Supplier Dapat Mengakses Dan Mendapatkan Informasi Pemesanan Material Secara Real Time Setiap Kerjanya.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023