Seiring berkembangnya sosial media di zaman sekarang yang cukup pesat telah mengubah keyakinan mengenai pemasaran dari tradisional ke media sosial, memberikan peluang bagi UMKM untuk beradaptasi di era digital saat ini untuk lebih terhubung dengan konsumen online. Karena pelaku UMKM dapat mempromosikan produk, jasa atau merek melalui saluran media sosial seperti Facebook, instagram, tiktok dan lainya. Terlepas dari manfaatnya, beberapa UMKM masih ada yang tertinggal dalam memanfaatkan media sosial dan kurangnya memahami dampak dari media sosial terhadap peningkatan interaksi konsumen online dan pemasaran. Pengabdian ini bertujuan untuk memeberikan sebuah pemahaman dan ketrampilan terhadap UMKM di Daerah cikarang selatan Tentang Penerapan Strategi Pemasaran Konten dalam Meningkatkan Interaksi Konsumen di Media Sosial di Daerah Cikarang Selatan. Kegiatan ini menggunakan metode pendekatan kontektual yaitu memeberikan materi teori terlebih dahulu lalu di lanjut dengan langsung memposting produk – produk yang dihasilkan oleh UMKM di Daerah Cikarang selatan. Hasil dari kegiatan ini adalah adanya pemahaman tentang pemasaran yang dilakukan melalui media sosial sehingga mampu meningkatkan interaksi konsumen secara online untuk lebih mengenal produk-produk yang dijual secara mandiri.
Copyrights © 2024