Journal of Comprehensive Science
Vol. 3 No. 4 (2024): Journal of Comprehensive Science (JCS)

Analisis Pengaruh Pelayanan, Harga, dan Lokasi terhadap Kepuasan Melalui Keputusan Pembelian Menggunakan Metode Regresi Linear (Study Kasus pada Toko Buku Salemba - Medan)

Ramles, Polin (Unknown)
Zakiah , Putri (Unknown)
Mawati Giawa, Indah (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 May 2024

Abstract

Penelitian ini mengeksplorasi pengaruh layanan, harga, dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan melalui keputusan pembelian di Toko Buku Salemba - Medan. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner, dan analisis yang melibatkan metode statistik dan regresi digunakan. Hasilnya menunjukkan bahwa layanan, harga, dan lokasi memberikan dampak signifikan pada keputusan pembelian pelanggan. Selain itu, keputusan ini memainkan peran penting dalam membentuk kepuasan pelanggan. Temuan ini menggarisbawahi pentingnya layanan berkualitas, harga yang kompetitif, dan lokasi strategis dalam membentuk keputusan pembelian yang positif, yang pada akhirnya meningkatkan tingkat kepuasan pelanggan. Implikasi dari penelitian ini menawarkan wawasan berharga bagi manajemen ritel, membimbing mereka untuk meningkatkan kualitas layanan, mengadopsi strategi penetapan harga yang sesuai, dan secara strategis mengoptimalkan lokasi toko untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan mendorong pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jcs

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Electrical & Electronics Engineering Languange, Linguistic, Communication & Media Library & Information Science

Description

This journal publishes research articles covering multidisciplinary sciences, which includes: Humanities and social sciences, contemporary political science, Educational sciences, religious sciences and philosophy, economics, Engineering sciences, Health sciences, medical sciences, design arts ...