Jurnal Digital Bisnis, Modal Manusia, Marketing, Entrepreneurship, Finance, & Strategi Bisnis
Vol 4 No 1 (2024): JURNAL DIMMENSI

Analisis Proses Inovasi pada Produk Belikopi

Nurhaeni Sikki (Universitas Sangga Buana)
Ine Cantika (Universitas Sangga Buana)



Article Info

Publish Date
29 Feb 2024

Abstract

Inovasi bisnis sangat penting bagi bisnis untuk berkembang dan bertahan dalam era persaingan yang ketat. Seperti halnya bisnis kedai kopi, yang saat ini mengalami peningkatan yang baik karena semakin banyaknya penggemar kopi di kota Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi inovasi apa yang telah dilakukan Belikopi dengan produknya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, yang melibatkan pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Alat utama penelitian kualitatif adalah subjeknya. Namun, penelitian ini berfokus pada belikopi bandung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Belikopi telah melakukan inovasi pada produknya dengan mengeluarkan seri Nusantara, yang merupakan minuman berciri khas Nusantara Jawa Barat. Varian yang dikeluarkan termasuk Bandrek, Bajigur, dan STMJ, dan selama proses inovasi, terdapat beberapa hal yang ditemukan, seperti hambatan, cara produk disampaikan kepada konsumen, evaluasi inovasi, dan perusahaan menggunakan promosi untuk memperkenalkan produk terbarunya kepada konsumen.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

adbisindonesia

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

Jurnal Digital Bisnis, Modal Manusia, Marketing, Entrepreneurship, Finance, & Strategi Bisnis (DImmens) is a biannual scientific journal in the field of business administration, published by Business Administration Study Program, Faculty of Social and Political Sciences, Sangga Buana University – ...