CONVERSE Journal Communication Science
Vol. 1 No. 2 (2024): October

Mengungkap Tren Remaja dan Motivasi Konsumen dalam Budaya Hemat

Firjatulloh , Muhammad Iqbal (Unknown)
Sinduwiatmo, Kukuh (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jul 2024

Abstract

Studi fenomenologi kualitatif ini mengeksplorasi motivasi dan pengalaman remaja Sidoarjo dalam berbelanja barang bekas, dalam konteks fenomena budaya populer yang sedang berkembang. Dengan menggunakan teori Alfred Schutz, wawancara mendalam dan observasi partisipan dilakukan untuk mengungkap faktor-faktor yang mendorong ketertarikan remaja terhadap toko barang bekas. Temuan menunjukkan bahwa remaja Sidoarjo merupakan pelanggan toko barang bekas yang antusias, tertarik dengan harga yang terjangkau, kesempatan untuk mendapatkan barang-barang bermerek yang unik, dan kesempatan untuk mengekspresikan diri. Penelitian ini menyoroti pentingnya budaya barang bekas dalam membentuk identitas remaja dan menawarkan wawasan bagi para pemasar dan akademisi yang tertarik untuk memahami perilaku konsumen kontemporer dan dinamika subkultur.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

converse

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

CONVERSE: Journal Communication Science is a forum for researchers, students, and professionals who want to publish their writing or research. The focus and scope of CONVERSE: Journal Communication Science include: Study of mass media studies New media studies Film studies Interpersonal ...