Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, dan Akuntansi)
Vol 8 No 2 (2024): Edisi Mei - Agustus 2024

PENGARUH VARIASI PRODUK, PROMOSI DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN

Surya Andika (Unknown)
Pupung Purnamasari (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Jul 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Variasi Produk, Promosi dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan analisis data dengan menggunakan media komputer yang menjalankan software SmartPLS versi 3.0. PLS (Partial Least Square) adalah alat analisis persamaan (SEM) berbasis varian yang memungkinkan penguji model struktural dan model pengukuran dilakukan secara bersamaan. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan Kentucky Fried Chicken di Kab. Bekasi yang berjumlah kurang dari 100 sampel. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Variasi Produk (X1) berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas pelanggan (Y) yang mana variabel Variasi Produk sebesar 4,913 dan dinyatakan signifikan karena nilai t-statistik > 1,66 (4,913>1,66). Variabel Promosi (X2) berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) variabel promosi sebesar 3,392 dan dinyatakan signifikan karena nilai t-statistik > 1,66 (3,392>1,66). Variabel Harga (X3) berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) variabel Harga sebesar 2,270 dan dinyatakan signifikan karena nilai t-statistik > 1,66 (2,270>1,66). variabel Variasi Produk (X1), Promosi (X2), Harga (X3) berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) dan juga variabel Variasi Produk, Promosi, Harga sebesar 64,433 dan dinyatakan signifikan karena nilai F-statistik > 2,70 (64,433>1,66).

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

mea

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi (MEA) Diterbitkan oleh Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Bandung dimaksudkan sebagai media informasi dan forum pengkajian bidang ilmu Akuntansi, Manajemen, Bisnis dan Ekonomi. Jurnal ini berisikan ...