Kualitas layanan perpustakaan dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti kompetensi pegawai dan lingkungan perpustakaan. Masalah dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dan signifikansi variabel kompetensi pegawai dan lingkungan perpustakaan terhadap kualitas pelayanan. Metode yang digunakan adalah analisis data menggunakan pendekatan Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Dari hasil penelitian, kesimpulan yang diperoleh kompetensi pegawai berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan sebesar 0,457. Lingkunngan perpustakaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kompetensi pegawai sebesar 0,441. Lingkunngan perpustakaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan sebesar 0,308. Variabel kompetensi sebesar 0,163 sehingga dikatakan model lemah, artiya 16,3% variasi kompetensi dapat dijelaskan oleh model. Nilai variabel kualitas pelayanan sebesar 0,415 sehingga dikatakan model moderat, artiya 41,5% variasi kompetensi dapat dijelaskan oleh model.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024