Jurdimas (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat) Royal
Vol 7, No 2 (2024): April 2024

Sosialisasi Strategi Pemasaran pada Produk Olahan Jeruk Nipis dalam Upaya Meningkatkan Harga Jual di Desa Bolo Kec. Ujungpangkah Kab. Gresik

Muhammad Nur Fahmi Salim (Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Kanjeng Sepuh Gresik Jawa Timur)
Wiwik Saidatur Rolianah (Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Kanjeng Sepuh Gresik Jawa Timur)
Muhammad Yusuf Aria Widjaja (Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Kanjeng Sepuh Gresik Jawa Timur)



Article Info

Publish Date
18 Apr 2024

Abstract

Ketika hasil panen berlimpah, permasalahan yang timbul adalah kurangnya pengetahuan dan keahlian pengolahan jeruk nipis. Pengabdian kepada masyarakat ini betujuan untuk pengembangan desa dalam upaya meningkatkan harga jual jeruk nipis adalah dengan cara memberikan penyuluhan dan sosialisasi kepada ibu-ibu kader PKK yang ada di Desa Bolo Kec. Ujungpangkah Kab. Gresik mengenai taktik pemasaran yang lebih efektif. Rencana pemasaran dapat mengidentifikasi langkah-langkah pengganti yang paling membantu masyarakat mencapai tujuannya. SERUNI ialah minuman berbahan dasar jeruk nipis yang diolah menjadi sebuah produk yang dapat dipasarkan. D perkirakan bahwa rencana pemasaran yang lebih baik akan memungkinkan jeruk nipis dijual dengan harga lebih banyak yang terdapat di Desa Bolo.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jurdimas

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurdimas (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat) Royal which is published by Institute of Research and Community Services STMIK Royal Kisaran. This journal published twice a year on January and July. This journal contains of a collection of works result community service ...