Riau Jurnal Teknik Informatika
Vol. 1 No. 2 (2022): Juli 2022

Aplikasi Game Edukasi Pengenalan Angka 0 – 9 Dan Penjumlahan Angka Untuk Siswa Kelas 1 – 3 SD N (Studi Kasus SD N 014 Rambah Hilir)

Haryani, Lusi (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2022

Abstract

Pelaksanaan pembelajaran pada SD Negeri 014 Rambah Hilir mempunyai hambatan, dimana siswa dari sekolah tersebut diharuskan belajar secara daring ( dalam jaringan ) di rumah masing – masing dikarenakan pemerintah mengambil beberapan kebijakan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) yang mana salah satu diantaranya adalah menutup sementara gedung sekolah terutama gedung sekolah dasar dan memberhentikan aktivitas belajar mengajar untuk waktu yang belum dapat dipastikan kapan berakhir. Maka dari itu, dibuatlah sebuah aplikasi game edukasi yang bertujuan untuk membantu para siswa belajar dari rumah secara daring ( dalam jaringan ). Aplikasi ini menyediakan materi pembelajaran yaitu : mengenal angka 0 – 9, belajar berhitung serta ada tugas didalamnya. Aplikasi ini berbasis multimedia yang dibuat menggunakan kodular.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

rjti

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Riau Jurnal Teknik Informatika dimaksudkan sebagai media kajian ilmiah hasil penelitian, pemikiran dan kajian analisis-kritis mengenai penelitian bidang ilmu komputer dan teknologi. Sebagai bagian dari semangat menyebarluaskan ilmu pengetahuan hasil dari penelitian dan pemikiran untuk pengabdian ...