Jurnal Akuntansi Bisnis
Vol 22, No 1: Maret 2024

Strategi Meningkatkan Profitabilitas Dengan Memakai Penjualan Berbasis Digital Pada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Di Kota Medan

Siahaan, Audrey Margareth (Unknown)
Siboro, Danri T. (Unknown)
Saragi, Dame Ria Rananta (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Apr 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-commerce terhadap hubungan antara strategi sosial media dan profitabilitas. Responden yang digunakan adalah 40 pemilik UMKM yang melakukan penjualan secara digital di kota Medan. Teknik pengumpulan data yang dipergunakan berupa kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi Sosial Media berpengaruh positif dan signifikan terhadap Profitabilitas pada pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di Kota Medan dan Penjualan Digital melalui penggunaan e-commerce dapat memoderasi (memperkuat) hubungan Pengaruh Strategi Sosial Media dengan Profitabilitas pada pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di Kota Medan. Dengan demikian diharapkan kepada pelaku bisnis online diharapkan untuk melakukan strategi dengan penggunaan sosial media dan e-commerce dan juga terus merespon perkembangan teknologi untuk pembaharuan sistem bisnis online yang dijalaninya sehingga pelaku bisnis tidak ketinggalan oleh teknologi baru.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jab

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Akuntansi dan Bisnis (JAB) merupakan media ilmiah yang diterbitkan oleh Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Katolik Soegijapranata sebagai wadah para peneliti untuk mempublikasi karya ilmiah. Jurnal ini terbit dua kali dalam satu tahun yaitu pada bulan Maret dan ...