Abstrak. Dalam era digital, teknologi memainkan peran penting dengan perkembangan pesat yang berdampak signifikan dalam kehidupan, termasuk olahraga. Sistem pemesanan jasa reparasi masih manual, mengharuskan datang langsung dan tidak mencatat transaksi, yang kurang efisien dan rentan kesalahan. Penelitian ini mengembangkan website pemesanan jasa reparasi alat elektronik rumah tangga pada CV. XYZ menggunakan model pengembangan sistem Waterfall. Pengujian melalui alpha dan beta testing menunjukkan website berjalan baik dengan tingkat kepuasan 85,5%. Website dibangun dengan PHP dan framework Laravel, serta menggunakan Progressive Web App untuk responsivitas. Website ini memungkinkan pengguna melakukan reservasi online, mengakses informasi jasa, dan melakukan pembayaran dengan mudah. Data pemesanan tersimpan digital, meminimalkan kesalahan dan meningkatkan efisiensi operasional, serta memudahkan pengelola usaha dalam memantau pemesananKeywords: Framework Laravel, Waterfall, Website Pemesanan Jasa Reparasi, Progressive Web App
Copyrights © 2024