Indonesian Journal of Library and Information Science (IJLIS)
Vol. 4 No. 2 (2023): Indonesian Journal of Library and Information Science

Analisis Tahapan Kegiatan Biblioterapi bagi Siswa Disabilitas di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 2 Sabang

Sari, Nurlian (Unknown)
Safri, T. Mulkan (Unknown)
Ruslan (Unknown)
Fajarni, Suci (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini berjudul “Analisis Tahapan Kegiatan Biblioterapi bagi Siswa Disabilitas di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 2 Sabang”. Penelitian ini mengkaji bagaimana bentuk biblioterapi dan pengaruh terhadap anak disabilitas di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 2 Sabang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 2 Sabang. Fokus atau target dalam penelitian ini adalah latar belakang bentuk dan bagaimana pengaruh biblioterapi terhadap anak disabilitas di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 2 Sabang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara dan observasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa bentuk dari biblioterapi yang ada di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 2 Sabang ialah berupa kegiatan membaca, bercerita, mewarnai serta adanya dzikir pagi. Sedangkan untuk pengaruh biblioterapi sendiri ialah guru serta pustakawan melihat adanya peningkatan kemampuan membaca pada siswa di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 2 Sabang.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ijlis

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Library & Information Science Social Sciences Other

Description

Indonesian Journal of Library and Information Science (IJLIS) contains articles written from research and study reports on Information and Library Science. Indonesian Journal of Library and Information Science is published twice annually (June and December) by the journal editors from the Library ...