Kegiatan penelitian yang dilakukan pada kesempatan ini adalah menganalisa strategi pemasaran beyond kWh di PT PLN (Persero ) UID Kaltimra. Tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman dalam penjualan beyond kWh, kemudian menentukan strategi perusahaan berdasarkan faktor eksternal dan internal. Ketersediaan energi listrik merupakan aspek yang sangat penting dan bahkan menjadi suatu parameter untuk mendukung keberhasilan pembangunan suatu daerah, oleh sebab itu PLN perlu mengembangkan suatu strategi yang tepat agar perusahaan dapat mempertahankan eksistensinya dan dapat memperbaiki kinerja usaha. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif sebagai tekniknya dengan observasi langsung dan wawancara pelanggan PLN UID Kaltimra untuk mengumpulkan data dan didukung analisa SWOT untuk melihat faktor guna memberikan peluang penjualan. Hasil analisis menunjukan bahwa dengan menggunakan metode SWOT Perusahaan dapat mengembangkan strategi untuk memanfaatkan kekuatan mereka guna mengejar peluang, atau mengurangi kelemahan mereka untuk menghadapi ancaman yang ada., sehingga meningkatkan peluang keberhasilan dalam mencapai target penjualan beyond kWh.
Copyrights © 2024