Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan publik pada Kantor Kecamatan Kalidoni Kota Palembang. Untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik di Kantor Kecamatan Kalidoni Kota Palembang. Selanjutnya peneliti juga menggunakan jenis data dan analisisnya menggunakan pendekatan data kuantitatif. “Data kuantitatif adalah data yang berupa angka-angka atau data kualitatif yang dirangkum.” Sugiyono (2013:14). Berdasarkan sifatnya, penelitian ini bersifat asosiatif dan digunakan untuk mendeskripsikan pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat di kantor Kecamatan Kalidoni Kota Palembang. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan mengenai Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Masyarakat Di Kantor Kecamatan Kalidoni Kota Palembang, penulis menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Masyarakat yang diperkuat dengan hasil perhitungan dari Hasil uji korelasi variabel Kualitas Pelayanan (X) terhadap variabel Kepuasan Masyarakat (Y) ditunjukkan dengan nilai R yang diperoleh sebesar 0,672 atau 67,2% dan hasil uji koefisien determinasi diperoleh angka R Square (koefisien determinasi). Nilai 〖(R〗^2) sebesar 0,442 artinya variabel Kualitas Pelayanan (X) mampu menjelaskan perubahan variabel Kepuasan Masyarakat (Y) sebesar 44,2%, sehingga Kualitas Pelayanan mempunyai pengaruh yang moderat.Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Masyarakat
Copyrights © 2023