Pendidikan merupakan suatu upaya yang dilakukan dengan sengaja dan sistematis untuk memotivasi, membina, membantu dan membimbing seseorang dalam mengembangkan seluruh kompetensi yang dimilikinya sehingga mampu mencapai kualitas diri yang lebih baik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Manajemen Mutu dalam Meningkatkan Akuntabilitas Pelayanan di Lingkungan Kantor Lembaga Pelayanan Pendidikan Tinggi Wilayah II Palembang. Untuk menganalisis faktor-faktor yang berperan dalam Analisis Manajemen Mutu dalam Meningkatkan Akuntabilitas Pelayanan pada Kantor Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II Palembang. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif, teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dengan pihak-pihak yang terlibat menjadi informan penelitian, studi literatur, dokumentasi, dan teknik analisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan Manajemen Mutu dalam meningkatkan Akuntabilitas Pelayanan di LLDIKTI Wilayah II Kota Palembang sudah cukup baik, karena telah diterapkan sistem manajemen mutu sehingga pelayanan dapat terlaksana secara akuntabel dan bertanggung jawab, karena akuntabilitas merupakan wujud kewajiban pegawai pemerintah dalam mempertanggungjawabkan pelayanannya. keberhasilan atau kegagalan. kegagalan dalam melaksanakan kewajiban pemerintah sebagai pegawai negeri dalam mencapai maksud dan tujuan penyelenggaraan pemerintahan. Pelayanan di LLDIKTI Wilayah II Kota Palembang sudah akuntabel.
Copyrights © 2024