Jurnal Kajian Budaya dan Humaniora (JKBH)
Vol 4 No 2 (2022): Jurnal Kajian Budaya dan Humaniora (JKBH), Juni 2022

E-DESAIN BAGI PELAKU UMKM DI DAERAH JAWA BARAT: E-DESAIN BAGI PELAKU UMKM DI DAERAH JAWA BARAT

Sari Usih Natari (Administrasi Bisnis, Universitas Padjadjaran, Indonesia)
Sam’un Jaja Raharja (Administrasi Bisnis, Universitas Padjadjaran, Indonesia)



Article Info

Publish Date
08 Jun 2022

Abstract

Semenjak adanya pandemik Covid-19 semenjak bulan maret tahun 2020, omset penjualanan menurun drastis 50% untuk usaha UMKM tersebut.Oleh karena itu, diperlukannya pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan pelaku usaha terkait penjualanan secara digital,khususnya pelatihan cara mendesain logo produk yang baik.Identitas merek digunakan sebagai alat untuk memperkenalkan, memperlihatkan dan menerangkan apa produk yang ingin dijual oleh para pelaku usaha.Dua unsur yang ada dalam identitas merek adalah desain logo dan nama merek.Desain logo dan nama merek ini memiliki pengaruh dalam membentuk citramerek (brand image). Metode pelaksanaan terdiri dari tahap analisa awal, dimana dilakukan survei, observasi dan pelibatan pihak terkait lainnya. Selanjutnya dilakukan tahap pelaksanaan kegiatan pelatihan dengan narasumber internal dan eksternal terkait penggunaan digital untuk bisnis. Terakhir dilakukan tahap evaluasi berupa kontrol perubahan yang terjadi sebelum dan sesudah pelatihan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jkbh

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Library & Information Science

Description

Jurnal Kajian Budaya dan Humaniora (JKBH) adalah Jurnal yang menyajikan artikel-artikel ilmiah hasil penelitian dan hasil kajian di bidang adat, aksara, bahasa, filologi, sejarah, sastra, tradisi, sosiohumaniora, dan budaya secara multidisiplin. Terbit 3 kali dalam setahun, setiap Februari, Juni, ...