THE COMMERCIUM
Vol. 5 No. 1 (2022): The Commercium

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TIKTOK @ERIGO.STORE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ERIGO.

Nahari, Akhmad Yasin Rizki (Unknown)
Aji, Gilang Gusti (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2021

Abstract

Penggunaan media sosial dalam pemasaran produk pada era sekarang sangat diminati oleh berbagai pelaku usaha agar dapat menarik pengguna dalam melakukan pembelian produk. Salah satunya yaitu clothing line Erigo dengan platform media sosial Tiktok @erigo.store. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media sosial Tiktok @erigo.store terhadap keputusan pembelian dari produk Erigo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode survey. Teknik pengambilan sampling menggunakan teknik purposive sampling dengan sampel sebanyak 100 responden telah diidentifikasi sebagai konsumen Erigo yang telah membeli produk serta mengetahui akun Tiktok @erigo.store. Teknik pengumpulan data dengan menyebar link kuisioner melalui Google Form yang disebar secara online serta perhitungan score data menggunakan Skala Linkert. Berdasarkan hasil analisi data menggunakan model regresi linear sederhana uji-t dan hasil model summary, peneliti menemukan bahwa terdapat pengaruh positif penggunaan media sosial Tiktok terhadap keputusan pembelian produk Erigo namun bersignifikansi rendah hanya sebesar 15,7% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lainnya.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Commercium

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

The Commercium adalah Jurnal Ilmu Komunikasi yang memuat tulisan hasil penelitian mahasiswa. Jurnal ini diterbitkan oleh Program Studi S1 Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Surabaya. Jurnal the commercium terbit 3 kali dalam setahun. Fokus dan scope penelitian di bidang Ilmu Komunikasi mencakup : ...