Jurnal Intelek Dan Cendikiawan Nusantara
Vol. 1 No. 3 (2024): JUNI - JULI 2024

ANALISIS WACANA KRITIS: PENGGUNAAN BAHASA ASING DALAM IKLAN YOUTUBE MINUMAN “FLORIDINA”

Fadillah Hasanah (Unknown)
Ririn Aprillia (Unknown)
Nicholay Hartawan Gultom (Unknown)
Fransiska Fera Homer (Unknown)
Mustika Wati Siregar (Unknown)
Malan Lubis (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penggunaan bahasa asing dalam iklan minuman “Floridina” melalui pendekatan analisis wacana kritis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatatif. Analisis wacana kritis pada iklan floridina bertujuan untuk mengetahui elemen-elemen bahasa asing yang digunakan dalam iklan floridina dan bagiamana elemen-elemen tersebut mempengaruhi persepsi konsumen terhadap produk. Data yang digunakan adalah iklan minuman Floridina yang terdapat diyoutube. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan bahasa asing dalam iklan Floridina menciptakan citra produk yang lebih eksklusif dan menarik bagi target pasar. Namun, penggunaan bahasa asing ini juga dapat menimbulkan persepsi ambigu dan tidak selalu dapat dipahami dengan baik oleh semua kalangan masyarakat.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jicn

Publisher

Subject

Other

Description

Jurnal Intelek Dan Cendikiawan Nusantara (JICN) adalah Jurnal Multi Disiplin Semua Bidang Ilmu sebuah publikasi yang melayani sebagai wadah bagi penelitian interdisipliner dan kolaboratif di berbagai bidang ilmu. Jurnal ini memperoleh keunggulan dengan mencakup berbagai disiplin ilmu, seperti ilmu ...