Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Produk, Harga, Promosi dan Proses terhadap Keputusan Pembelian kartu XL Axiata di Desa Pengabuan Timur. Jenis penelitian ini Asosiatif. Variabel yang digunakan adalah Keputusan Pembelian, Produk, Harga, Promosi dan Proses. Sampel yang digunakan sebanyak 110 sampel yang diambil dengan metode cluster sampling. Data utama yang digunakan adalah data primer dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis menggunakan regresi linear berganda, uji F dan t serta Koefisien Determinasi. Hasil penelitian dari regresi linear berganda membuktikan bahwa Produk, Harga, Promosi dan Proses berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian kartu XL Axiata di Desa Pengabuan Timur. Hasil uji hipotesis secara simultan membuktikan bahwa ada pengaruh signifikan Produk, Harga, Promosi dan Proses terhadap Keputusan Pembelian. secara parsial membuktikan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan antara Produk terhadap Keputusan Pembelian, ada pengaruh positif dan signifikan antara Harga terhadap Keputusan Pembelian, ada pengaruh positif dan signifikan antara Promosi terhadap Keputusan Pembelian dan ada pengaruh positif dan signifikan antara Proses terhadap Keputusan Pembelian kartu XL Axiata di Desa Pengabuan Timur. Hasil Koefisien Determinasi membuktikan bahwa variabel Produk, Harga, Promosi dan Proses mampu berkontribusi terhadap Keputusan Pembelian sebesar 59,4 %.
Copyrights © 2024