Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk : (1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Kepuasan terhadap Loyalitas penumpang; (2) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Kepercayaan terhadap Loyalitas penumpang; (3) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Harga terhadap Loyalitas penumpang. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi dengan membagikan kuesioner kepada responden. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 orang yang mewakili seluruh penumpang Garuda Indonesia yang melakukan perjalanan melalui Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, penelitian ini dilakukan mulai 15 Desember 2023 s.d 15 Februari 2024. Data dianalisis dengan menggunakan program Statistical Program of Social Science versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kepuasan berpengaruh positif signifikan terhadap Loyalitas penumpang; (2) Kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap Loyalitas penumpang Harga berpengaruh positif signifikan terhadap Loyalitas penumpang maskapai; (3) Harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap peningkatan volume penjualan. Kata Kunci : Kepuasan, Kepercayaan, Harga, Loyalitas.
Copyrights © 2024