SEIKO : Journal of Management & Business
Vol 6, No 2.1 (2023)

Pengaruh Kualitas Produk, Perilaku Konsumen dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Jaya Punggur

Rini, Rini (Unknown)
Sitorus, David Humala (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis hubungan antara kualitas produk, perilaku konsumen, dan kepercayaan dengan keputusan pembelian konsumen di Toko Jaya Punggur. Riset ini memiliki jumlah populasi yaitu konsumen pada Toko Jaya Punggur. Kemudian riset ini memiliki sampel berjumlah 137 pelanggan. Sampel yang diambil menggunakan teknik probability sampling dengan simple random sampling. Penggunaan teknik analisis dalam riset ini yakni regresi linier berganda. Data kuantitatif dalam penelitian ini dianalisis secara deskriptif dengan menggunakan SPSS versi 25. Riset ini memperoleh hasil kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan secara parsial pada keputusan pembelian pada Toko Jaya Punggur dengan nilai t hitung 5,456 > t tabel 1,977, hasil perilaku konsumen berpengaruh positif dan signifikan secara parsial pada keputusan pembelian pada Toko Jaya Punggur dengan nilai t hitung 2,732 > t tabel 1,977, serta kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan secara parsial pada keputusan pembelian pada Toko Jaya Punggur dengan nilai t hitung 12,643 > t tabel 1,977. Hasil dari riset ini juga memperlihatkan kualitas produk, perilaku konsumen, dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan secara simultan pada Keputusan pembelian pada Toko Jaya Punggur dengan nilai f hitung 139,123 > f tabel 2,67. Kata Kunci: Kualitas Produk, Perilaku Konsumen, Kepercayaan dan Keputusan Pembelian

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

seiko

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

The Journal Management & Business (SEJaman) provides a forum for academics and professionals to share the latest developments and advances in knowledge and practice of management business both theory and practices. It aims to foster the exchange of ideas on a range of important management subjects ...