SEIKO : Journal of Management & Business
Vol 7, No 1.1 (2024)

Pengaruh Karakteristik Perusahaan Dimoderasi Pengungkaapan Corporate Responsibily Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Pada Perusahaan Industri Tambang yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Munifa, Munifa (Unknown)
suun, muh (Unknown)
zakaria, junaidin (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Mar 2024

Abstract

Karakteristik Perusahaan Dimoderasi Pengungkapan Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan. (dibimbing oleh Muh Su’un dan Junaiddin Zakaria). Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh profitabilitas, leverage dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan dengan corporate social responsibility Sebagai Variabel Moderasi pada Perusahaan Industri Tambang yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang dibutuhkan dalam penelitian ini adalah data Annual Report perusahaan sektor pertambangan tahun 2020–2022 dari website www.idx.co.id dan pengambilan sampel atas responden dilakukan secara purposive sampling. Teknik analisis data dilakukan dengan analisis statistik deskriptif dan PLS (Partial Least Square). Hasil ini menunjukkan bahwa variabel profitabilitas, leverage dan ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Hal ini berarti bahwa profitabilitas, leverage dan ukuran perusahaan dapat meningkatkan nilai perusahaan. Sementara itu, corporate social responsibility sebagai variabel moderasi mampu memperkuat pengaruh profitabilitas dan leverage terhadap nilai perusahaan dan corporate social responsibility sebagai variabel moderasi mampu memperlemah pengaruh ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan Kata Kunci: Profitabilitas, Leverage, Ukuran Perusahaan, Nilai Perusahaan, Corporate Social Responsibility.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

seiko

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

The Journal Management & Business (SEJaman) provides a forum for academics and professionals to share the latest developments and advances in knowledge and practice of management business both theory and practices. It aims to foster the exchange of ideas on a range of important management subjects ...