SEIKO : Journal of Management & Business
Vol 6, No 2.1 (2023)

Pengaruh Servicescape Dan Layanan Mobile Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Melalui Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening Pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk, Cabang Mattoangin Makassar

Margareta, Margareta (Unknown)
Ashary, Anshar (Unknown)
Verawaty, Verawaty (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Nov 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisi Pengaruh Servicescape Dan Layanan Mobile Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Melalui Kepercayaan sebagai variabel intervening pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Mattoangin Makassar. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 orang responden dengan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner dengan teknik analisis data menggunakan metode semPls. Berdasarkan hasil analisis data, penelitian ini menunjukkan bahwa Servicescape dan berpengaruh positif signifikan terhadap kepercayaan dan kepuasan nasabah, dan layanan Mbanking juga berpengaruh positif terhadap kepercayaan dan kepuasan nasabah. Kepercayaan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, serta dari hasil uji mediasi menunjukkan bahwa kepercayaan dapat memediasi pengaruh servicescape dan layanan mobile banking terhadap kepuasan nasabah pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero)Tbk. Cab Mattoangin Makassar. Kata Kunci: Servicescape, Mobile Banking, Kepuasan Nasabah, Kepercayaan

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

seiko

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

The Journal Management & Business (SEJaman) provides a forum for academics and professionals to share the latest developments and advances in knowledge and practice of management business both theory and practices. It aims to foster the exchange of ideas on a range of important management subjects ...